Sabtu, 17 Januari 2009

Chaterine's Day


Tahukah kamu tentang Chaerin’s day? Sekilas, mungkin nggak asing di telinga kita. Tapi apa arti sebenarnya tentang cantik se-dunia itu? Ingin tahu, kan?

Pernah dengar tentang Chaerin’s day? Bagi yang belum pernah dengar, Chaterine’s day adalah hari perayaan untuk cewek. Pada hari itu, semua cewek bakal dandan secantik-cantiknya. Tapi perayaan ini tidak selalu dirayakan dengan pesta dandan. Pada tahun 1999, di 377 komunitas perancis (dari Dunkirk sampai ke Pyrennees)merayakan Chaterine’s day dengan mengadakan penanaman pohon secara massal.
Chaterine’s day atau dikenal dengan nama Kadripaev di rayakan pada tanggal 25 november setiap tahunnya. Perayaan ini menandakan datangnya musim dingin, berdasarkan penanggalan tradisional Estonia. Perayaan ini merupakan perayaan yang sangat populer di satu perayaan yang sangat populer di Estonia. Sedangkan berdasarkan kalender gereja, ini adalah hari untuk memperingati kematian Saint Chaterine, perempuan suci yang gugur di Alexandria pada tahun 305 SM. Nah, peringatan gugurnya Saint Chaterine ini diperingati hampir diesluruh daratan Eropa. Bahkan di Estonia, ada lima gereja dan beberapa kapel yang didirikankhusus untuk menghormati dan memuja Saint Chaterine.
Tradisi perayaan Kadripaev di Estonia ini tadinya hanya dilakukan oleh kaum Kadris. Pada perayaan itu mereka bakal berdandan lengkap, dan pada malam Kadripaev mereka akan datang dari pintu ke pintu meminta hadiah dari para penghuni rumah. Hadiahnya berupa makanan, pakaian, dan wol. Sebagai balasannya mereka bakal menyanyikan lagu-lagu pilihan.
Sedangkan di daerah pertanian yang merupakan wilayah yang cukup luas di Estonia, punya tradisi perayaan kadripaev yang sedikit berbeda. Di daerah itu mengurus penggembalaan ternakdan domba menjadi tugas utama para perempuan. Nah, untuk menghargai pekerjaan mereka, baik laki-laki maupun perempuan berdandan bagai cewek.
Memang, segalanya diciptakan berpasang-pasangan. Chaterine’s day atau Kadripaev yang jadi harinya para cewek ini, juga punya pasanga yaitu St.martin’s day atau mardipaev, harinya para cowok. Pada hari itu, dipertanian Estonia, para cewek berdandan maskulin, bahkan pakai topeng hewan segala supaya lebih meneramkan.
Negara-negara Eropa diliua Estonia yang ikutan merayakannya, biasanya memeriahkannya dengan berbagai kegiatan yang dikhususkan kepada para cewek. Biasanya sih, para cewekbakal berdandan secantik-cantiknya dam tampil sefeminin mungkin pada hari ini. Makanya Chaterine’s day juga sering di sebut hari dandan.
Buat kita di Indonesia ang nggak punya tradisi buat merayakan Chaterine’s day, nggak perlu ragu buat ikutan memeriahkan hari cantik ini. Nggak ada batasan buat siapa saja untuk berdandan. Nggak perlu merasa nggak pede, karena pada dasarnya dandan itu milik semua orang. Dan perlu diingat, bahwa nggak ada kok orang yang jelek. Semua orang itu unik. Dan itulah gunanya dandan. Tinggal, sesuaikan dandanmu dengan karakter wajahmu, plus dandani pula jiwamudengan wawasan yang luas.
Sebab, cantik tak hanya cukup diluar saja tapi, bathinmu juga perlu cantik. Cantik luar dalam, akan menjadikanmu primadona yang menawan. Nah, buat kita yang remaja, pakailah kosmetik yang cocok dengan kulit remajamu. Sedankan kecantikan bathinmu, perlu dikembangkan dengan memperluas wawasan, lewat baca sumber buku atau sumber positif lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar