Jumat, 16 Januari 2009

The Legend Of Love


Ada yang bilang, cinta enggak selamanya abadi. Tapi, enggak sedikit pula yang percaya bahwa cinta adalah kekuatan pemersatu yang hebat. Mau bukti? Sederet kisah cinta, seperti sampek – engtay, romeo – juliet, serta putri diana – dody al fayed, malah legenda dan jadi buah bibir sepanjang masa. Mau tahu cerita lengkapnya kan?

Sampek dan Engtay
Sampek – Engtay adalah bagian dari kisah kasih cinta sepasang anak manusia yang berasal dari legenda klasik cina. Sampek dan engtay menyimpan konflik cinta sepasang kekasih yang terhalang oleh keinginan orang tua, yang pada akhirnya mengantarkan mereka pada sebuah tragedi. Kematian selalu menjadi akhir dari penyelesaian.
Meskipun kematian tersebut merupakan akhir kisah yang tragis, namun bagi sepasang kekasih itu, kematian menjadi tempat keduanya untuk bersatu dialam yang lain. Sampek – engtay, menjelma menjadi sepasang kupu-kupu. Mereka bahagia, meski tidak dalam wujud manusia.

Juan Peron dan Evita
Wanita cantik yang nama lengkapnya maria eva duarte ini, memang memiliki kisah cinta yang menarik untuk disimak. Eva merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara. Keluarganya tergolong miskin, makanya ia bertekad untuk menjadi seorang penyanyi. Sampai pada suatu hari, dia berkesempatan untuk jadi penyanyi latar dari seorang penyanyi terkenal argentina. Ia pun diundang untuk menyanyi pada sebuah acara dirumah kolonel anibal, pimpinan satuan tentara argentina. Nah, ditempat inilah ia mulai berkenalan dengan seorang kolonel yang ganteng, bernama Juan Domingo Peron, yang kemudian menjadi presiden dan sekaligus suaminya. Ternyata kebahagiaan masih belum menyertai pasangan ini. Suatu hari, kekasihnya difitnah oleh lawan politiknya, telah menyelewengkan kekuasaan. Dan, sehingga dijebloskan ke penjara. Tapi, meski semua orang menyatakan suaminya seorang penjahat, eva tetap berkeyakinan tidak bersalah. Akhirnya karena kegigihan dan kecintaannya, dia bisa membuktikan kepada semua orang melalui pengadilan, bahwa suaminya tidak bersalah.

Dody Al Fayed dan Putri Diana
Kisah cinta Diana yang berakhir tragis, juga gak pernah dilupakan orang. Bahkan, sampai kini, masih bikin penasaran, terutama kisah cintanya dengan dodi al fayed. Pertemuan Diana dengan dodi merupakan hari-hari penuh cinta. Keduanya berpergian dari satu tempat ketempat yang lain. Diana berlibur untuk ketiga kalinya bersama dodi, ahli waris toko serba ada mewah, harrod, dilaut tengah. Ternyata kisah cinta sejati antara Dodi dan Diana, tidak semulus seperti apa yang diperkirakan. Pasangan ini mengalami tragedi yang mengerikan ketika mobol yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan, menabrak sebuah tiang beton di terowongan di Place deL’Alma,Paris. Diana-pun menhembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Pitie Salpertriere.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar